Himbauan Pemkab Aceh Tamiang pada Masyarakat yang dikeluarkan melalui Bagian Kehumasan Setdakab di Karang Baru, Selasa(03/03/2020).

Terkait Virus Corona, Pemkab Aceh Tamiang Keluarkan Himbauan Pada Masyarakat 

ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Sehubungan dengan maraknya informasi mengenai Virus Corona atau Covid 19. Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Aceh Tamiang, mengeluarkan himbauan melalui Bagian Kehumasan Setdakab di Karang Baru, Selasa (03/03/2020).
 
Dalam himbauan yang ditanda tangani Bupati dan Wakil Bupati,  dihimbau agar masyarakat tetap tenang, tidak resah dan tidak menyebarkan berita- berita HOAX yang belum tentu kebenarannya.
 
Selain itu masyarakat dihimbau, dalam keseharian tetap beraktifitas seperti biasa, namun untuk tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, misalnya dengan melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas diluaran. Dan terus menjaga kesehatan dengan memperbanyak makan buah dan sayuran dalam menjaga kesehatan. 
 
Dalam situasi ini, Pemkab Aceh Tamiang juga menghimbau warga masyarakat untuk sementara  tidak melakukan perjalanan ke luar negeri, terutama ke Negara-negara terdampak virus corona seperti, Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, dan Republik Rakyat Tiongkok.
 
Warga juga diminta agar melaporkan atau memberikan informasi apabila mengetahui ada  warga yang baru pulang dari daerah yang terdampak, pada  Dinas Kesehatan atau Puskesmas terdekat.
 
Dan terakhir, apabila ada warga yang mengalami  Batuk, Pilek dan Sesak Napas serta Gangguan Pernapasan dan Demam, diminta untuk segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat atau Rumah sakit serta menggunakan masker.
 
Demikian himbauan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Bagian Kehumasan Setdakab.  (Tarmizi / SL)